Flaming Soccer ball
Corgi Tail Wagging

Sabtu, 27 Mei 2017

Kombinasi Gerak Jalan, Lari, dan Melompat

Standar Kompetensi:
  • Mempraktikkan berbagai gerak dasar dalam permainan sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
Kompetensi Dasar:
  • Mempraktikkan kombinasi gerak dasar jalan, lari dan lompat dengan koordinasi yang baik dalam permainan sederhana, serta nilai kerjasama,toleransi, kejujuran, tanggung jawab dan menghargai lawan atau diri sendiri.

Indikator
Kognitif Produk :
·         Menyebutkan macam-macam kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.
·         Melakukan gerak melompati teman.
·         Melakukan gerak menirukan katak melompat.
·         Melakukan gerak melompati ban bekas.
·         Menyebutkan macam-macam kombinasi gerak lari dan lompat dalam berbagai kecepatan.
·         Melakukan gerak lari, menerobos, dan meloncat.
·         Melakukan gerak berlari melalui berbagai rintangan.

Kognitif Proses :
·         Mendengarkan dan menyimak penjelasan tentang macam-macam kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.
·         Melakukan latihan gerak melompati teman.
·         Melakukan latihan gerak menirukan katak melompat.
·         Melakukan latihan gerak melompati ban bekas.
·         Mendengarkan dan menyimak penjelasan tentang macam-macam kombinasi gerak lari dan lompat dalam berbagai kecepatan.
·         Melakukan latihan gerak lari, menerobos, dan meloncat.
·         Melakukan latihan gerak berlari melalui berbagai rintangan.


Akfektif Karakter
·         Melakukan latihan kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat dengan semangat, disiplin, tanggung jawab,  kerjasama, toleransi, percaya diri, dan keberanian.

Afektif Sosial
·      Menunjukkan sikap sportivitas, kejujuran, toleransi, kerjasama dan tanggung jawab dala setiap melakukan latihan kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.

Psikomotorik
·         Melakukan gerakan melompati teman.
·         Melakukan gerakan menirukan katak melompat.
·         Melakukan gerakan melompati ban sepeda bekas.
·         Melakukan gerakan lari, menerobos, dan meloncat.
·         Melakukan gerakan berlari melalui berbagai rintangan.

 Tujuan Pembelajaran
Kogniktif Produk
·         Setelah mendengarkan dan menyimak penjelasan  guru, siswa dapat mengetahui macam-macam kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.
·         Setelah melihat dan memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak melompati teman.
·         Setelah melihat dan memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak menirukan katak melompat.
·         Setelah melihat dan memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak melompati ban sepeda bekas.
·         Setelah mendengarkan dan menyimak penjelasan  guru, siswa dapat mengetahui macam-macam kombinasi gerak lari dan lompat dalam berbagai kecepatan.
·         Setelah melihat dan memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak lari, menerobos, dan meloncat.
·         Setelah melihat dan memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak berlari melalui berbagai rintangan.

Kogniktif Proses
·         Melalui mendengarkan, menyimak penjelasan guru siswa dapat mengetahui macam-macam kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.
·         Dengan memperhatikan contoh gerak yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan melompati teman.
·         Dengan memperhatikan contoh gerak yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan menirukan katak melompat.
·         Dengan memperhatikan contoh gerak yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan melompati ban sepeda bekas.
·         Melalui mendengarkan, menyimak penjelasan guru siswa dapat mengetahui macam-macam kombinasi gerak  lari dan lompat dengan berbagi kecepatan.
·         Dengan memperhatikan contoh gerak yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan lari, menerobos, dan melompat.
·         Dengan memperhatikan contoh gerak yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan berlari melalui berbagai rintangan.

Afektif Karakter
·         Melalui arahan dan bimbingan guru siswa mampu melakukan latihan kombinasi jalan, lari, dan lompat dengan semangat, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, toleransi, percaya diri dan keberanian.

Afektif Sosial
·         Menunjukan sikap, sportivitas, kejujuran, toleransi, kerjasama dan tanggung jawab dalam setiap melakukan latihankombinasi jalan, lari, dan lompat.

Psikomotorik
·         Setelah memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan melompati teman dengan gerakan yang baik dan benar.
·         Setelah memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan menirukan katak melompat dengan gerakan yang baik dan benar.
·         Setelah memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan melompati ban sepeda bekas dengan gerakan yang baik dan benar.
·         Setelah memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan lari, menerobos, dan meloncat dengan gerakan yang baik dan benar.
·         Setelah memperhatikan contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan berlari melalui berbagai rintangan dengan gerakan yang baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar