- Mempraktikkan berbagai gerak dasar dalam permainan sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
- Mempraktikkan kombinasi gerak dasar jalan, lari dan lompat dengan koordinasi yang baik dalam permainan sederhana, serta nilai kerjasama,toleransi, kejujuran, tanggung jawab dan menghargai lawan atau diri sendiri.
Indikator
Kognitif
Produk :
·
Menyebutkan macam-macam kombinasi
gerak jalan, lari, dan lompat.
·
Melakukan gerak melompati teman.
·
Melakukan gerak menirukan katak
melompat.
·
Melakukan gerak melompati ban bekas.
·
Menyebutkan macam-macam kombinasi
gerak lari dan lompat dalam berbagai kecepatan.
·
Melakukan gerak lari, menerobos, dan
meloncat.
·
Melakukan gerak berlari melalui
berbagai rintangan.
Kognitif
Proses :
·
Mendengarkan dan menyimak penjelasan
tentang macam-macam kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.
·
Melakukan latihan gerak melompati
teman.
·
Melakukan latihan gerak menirukan
katak melompat.
·
Melakukan latihan gerak melompati
ban bekas.
·
Mendengarkan dan menyimak penjelasan
tentang macam-macam kombinasi gerak lari dan lompat dalam berbagai kecepatan.
·
Melakukan latihan gerak lari,
menerobos, dan meloncat.
·
Melakukan latihan gerak berlari
melalui berbagai rintangan.
Akfektif
Karakter
·
Melakukan latihan kombinasi gerak
jalan, lari, dan lompat dengan semangat, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, toleransi, percaya diri, dan
keberanian.
Afektif
Sosial
·
Menunjukkan sikap sportivitas,
kejujuran, toleransi, kerjasama dan tanggung jawab dala setiap melakukan
latihan kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.
Psikomotorik
·
Melakukan gerakan melompati teman.
·
Melakukan gerakan menirukan katak
melompat.
·
Melakukan gerakan melompati ban
sepeda bekas.
·
Melakukan gerakan lari, menerobos,
dan meloncat.
·
Melakukan gerakan berlari melalui
berbagai rintangan.
Tujuan
Pembelajaran
Kogniktif
Produk
·
Setelah mendengarkan dan menyimak
penjelasan guru, siswa dapat mengetahui
macam-macam kombinasi gerak jalan, lari, dan lompat.
·
Setelah melihat dan memperhatikan
contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak melompati teman.
·
Setelah melihat dan memperhatikan
contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak menirukan katak melompat.
·
Setelah melihat dan memperhatikan
contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak melompati ban sepeda
bekas.
·
Setelah mendengarkan dan menyimak
penjelasan guru, siswa dapat mengetahui
macam-macam kombinasi gerak lari dan lompat dalam berbagai kecepatan.
·
Setelah melihat dan memperhatikan
contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak lari, menerobos, dan
meloncat.
·
Setelah melihat dan memperhatikan
contoh gerakan dari guru, siswa dapat melakukan gerak berlari melalui berbagai
rintangan.
Kogniktif
Proses
·
Melalui mendengarkan, menyimak
penjelasan guru siswa dapat mengetahui macam-macam kombinasi gerak jalan, lari,
dan lompat.
·
Dengan memperhatikan contoh gerak
yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan melompati teman.
·
Dengan memperhatikan contoh gerak
yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan menirukan katak melompat.
·
Dengan memperhatikan contoh gerak
yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan melompati ban sepeda bekas.
·
Melalui mendengarkan, menyimak
penjelasan guru siswa dapat mengetahui macam-macam kombinasi gerak lari dan lompat dengan berbagi kecepatan.
·
Dengan memperhatikan contoh gerak
yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan lari, menerobos, dan
melompat.
·
Dengan memperhatikan contoh gerak
yang diberikan guru siswa dapat melakukan gerakan berlari melalui berbagai
rintangan.
Afektif
Karakter
·
Melalui arahan dan bimbingan guru
siswa mampu melakukan latihan kombinasi jalan, lari, dan lompat dengan semangat,
disiplin, tanggung jawab, kerjasama, toleransi, percaya diri dan keberanian.
Afektif
Sosial
·
Menunjukan sikap, sportivitas,
kejujuran, toleransi, kerjasama dan tanggung jawab dalam setiap melakukan
latihankombinasi jalan, lari, dan lompat.
Psikomotorik
·
Setelah memperhatikan contoh gerakan
dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan melompati teman dengan gerakan
yang baik dan benar.
·
Setelah memperhatikan contoh gerakan
dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan menirukan katak melompat
dengan gerakan yang baik dan benar.
·
Setelah memperhatikan contoh gerakan
dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan melompati ban sepeda bekas
dengan gerakan yang baik dan benar.
·
Setelah memperhatikan contoh gerakan
dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan lari, menerobos, dan meloncat
dengan gerakan yang baik dan benar.
·
Setelah memperhatikan contoh gerakan
dari guru, siswa dapat melakukan latihan gerakan berlari melalui berbagai
rintangan dengan gerakan yang baik dan benar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar